.: Poltekes Yapkesbi Sukabumi :.

Navigation




Sukamdani Sahid: Jadi Mahasiswa Ibarat Sedang Berjuang

09-09-2013,Ivan Fadil - Okezone,

Di era ekonomi global sekarang ini persaingan dalam dunia kerja semakin ketat. Hal ini disebabkan oleh jumlah lowongan pekerjaan yang tidak sebanding dengan banyaknya pencari kerja.

Dalam kesempatan memberi sambutan kepada ratusan mahasiswa baru Universitas Sahid, Jakarta, Senin (9/9/2013), Ketua Pendiri dan Pembina Yayasan Sahid Jaya, Prof. DR. H. Sukamdani Sahid Gitosardjono, mengatakan bahwa menjadi mahasiswa adalah ibarat pejuang, dan menjadi pengusaha adalah goal-nya.

"Dulu waktu saya berkuliah, saya sudah memikirkan harus menjadi wirausaha. Menjadi mahasiswa itu ibarat kita sedang berjuang. Kita harus menentukan tujuan jangka pendek dan jangka panjang. Tentunya menjadi pengusaha yang sukses," imbau Sukamdani.

Sukamdani berpesan, mahasiswa harus bisa membuka lapangan kerja mengingat persaingan yang makin ketat. "Di mana-mana persaingan, maka supaya tidak ada yang menganggur, bukalah usaha. Selain membantu diri sendiri, juga menyediakan lowongan kerja bagi yang lain," ungkapnya.

Tak lupa Sukamdani memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru Universitas Sahid Jakarta dan membagikan tips untuk menjadi pengusaha sukses.

"Dibutuhkan keterampilan dan ilmu serta jiwa wirausaha yang kuat. Kalian semua harus bisa naik level dari pejuang (mahasiswa) menjadi pengusaha. Karena itu tanamkan etos kerja jujur, displin, bertanggungjawab, kerja keras dan berprestasi," tutur Sukamdani.

Kegiatan penyambutan mahasiswa baru Universitas Sahid Jakarta yang bernama Orientasi Studi Mahasiswa Barualias Osmaru mengambil tema "Unique Character to be a Strong Entrepreneur". Kegiatan Osmaru berlangsung selama lima hari dan disertai kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang diisi oleh organisasi kemahasiswaan Universitas Sahid. (rfa)